Puskesmas dan TNI-POLRI bersama Pemdes sungai nyamuk jemput bola layanan vaksin di pedalaman Rt.03

Seinyamuk.desa.id-/Layanan jemput bola vaksin sinovac dosis 1 dan 2 puskesmas sungai nyamuk bersama Danramil 0911-02/Sbt dan polsek sebatik timur turun langsung Dalam upaya mengurangi angka penyeberan COVID-19 di wilayah pedalaman yang sulit untuk di jangkau warga.
Vaksin sinovac dosis 1 dan dosis 2 diberikan ke masyarakat khususnya warga Rt. 03 dan Rt. 07 Di vaksin di kediaman rumah bapak hamka desa sungai nyamuk kecamatan sebatik timur(16/21).
Untuk pelaksanaan vaksin jemput bola di kecamatan Sebatik Timur yang dilaksanakan oleh Puskesmas sungai nyamuk bekerjasama Danramil 0911-02/Sbt dengan pemerintah Desa sungai nyamuk kecamatan sebatik timur dimulai kamis pagi jam.08 sampai dengan selesai dan sasarannya adalah anak sekolah dan seluruh masyarakat yang belum mendapat vaksin dan hari ini tgl 16 di kebun yang memang sulit dijangkau warga dan jalan memang strategis sulit”Zulkifli,S.i.kom.

“Dalam pelayanan vaksin warga dua desa yang berada di pedalaman yang jauh dari pemukiman warga yang berada di kebun sulit untuk dijangkau baik roda dua mau roda empat, pihak puskesmas sungai nyamuk bersama pemerintah Desa langsung turun ke lapangan menjemput warga untuk di vaksin demi mencegah angka penyebaran COVID-19 di kabupaten Nunukan khusus nya wilayah kerja puskesmas sungai nyamuk”Zulkifli,S.i.kom.

Dokter periksa kesehatan pasien saat mau vaksin di dampingi pak kades sungai nyamuk.

“Jadi kami turun ke lapangan yang memang sulit di jangkau dengan kendaraan baik roda dua mau empat yang ada di kecamatan sebatik timur desa sungai nyamuk di wilayah kerja puskesmas sungai nyamuk jadi semua masyarakat yang mau vaksin baik dari luar desa sungai nyamuk yang berbatasan langsung dengan Rt. 07 tanjung Harapan bisa gabung vaksin dengan Rt. 03 yang memang bertetangga dengan desa sungai nyamuk. maupun dari wilayah lain bisa divaksin selama memenuhi persyaratan”Zulkifli,S.i.kom.

“Ada 3 warga yang ditunda untuk diberikan vaksin dikarenakan tekanan darah >180/110, dan 1 orang dengan keluhan sesak dan dianjurkan untuk berobat terlebih dahulu” Ucap dokter Fenny.
“”vaksin sinovac 208109180F puskesmas sebanyak 14 vial 28 dosis ,dosis 1 =dua puluh enam orang dosis 2 dua orang.
sinovac 2021081651 kodim sebanyak 4 vial 8 dosis dosis 1 sebanyak tujuh orang dan dosis 2 sebanyak satu orang.
“Kepada masyarakat sebatik timur yang ingin vaksin dosis 1 membawa fotokopi KTP, bagi yang belum memiliki KTP membawa kartu keluarga dan bagi yang ingin vaksin dosis 2 membawa kartun vaksin”kata dokter fenny.
Hadir dalam pelayanan vaksin sinovac dosis 1 dan 2 di wilayah pedalaman yang sulit dijangkau warga,kapolsek sebatik timur, bhabinsa kecamatan sebatik timur, serta bhabinkamtibmas sungai nyamuk dan kepala desa sungai nyamuk, kasi pemerintah desa sungai nyamuk.
Kami bersama pemerintah Desa,Danramil 0911-02 Sbt dan polsek sebatik timur menharapkan kepada masyarakat sungai nyamuk kira nya dapat mengutamakan kesehatan dengan tetap patuhi prokes,tetap pakai masker,jaga jarak hindari kerumunan,kurangi mobilitas dan jangan lupa cuci tangan”haraf dokter fenny.(PD)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan