10 warga sungai nyamuk graduasi keluarga sejahtera mandiri ( TP-PKK desa sungai nyamuk berikan cendra mata)

Seinyamuk.desa.id -/Kegiatan graduasi sejahtera mandiri dilaksanakan di gedung bpu pantai indah desa tanjung aru sebatik timur bersama keluarga penerima manfaat dan program keluarga harapan kecamatan sebatik timur.

 

Sebanyak 10 keluarga penerima manfaat dan program keluarga harapan Desa sungai nyamuk yang mengundur kan diri di berikan penhargaan langsung oleh ketua TP- pkk Desa sungai nyamuk di  dampingi dengan ketua tp-Pkk kecamatan sebatik timur.

 

“Tak lupa juga warga yang mengundur kan diri dari keluarga penerima manfaat dan program keluarga harapan diberikan cendramata dari desa sungai nyamuk” 27/21.

pkk desa Sungai ngamuk menberikan      cendramata

 

“Untuk masyarakat yang bisa menerima bantuan kpm dan pkh seharus nya memenuhi tiga keretria komponen kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial”ujarnya.

 

“Graduasi dalam PKH sendiri terbagi menjadi dua yaitu graduasi alamiah dan graduasi sejahtera mandiri”

 

Graduasi alamiah adalah berakhirnya kepesertaan dikarenakan kondisi KPM PKH sudah tidak terpenuhinya kriteria kepesertaan seperti tidak memiliki pengurus kepesertaan atau tidak memiliki salah satu komponen kepesertaan. Sedangkan, graduasi sejahtera mandiri adalah berakhirnya kepesertaan KPM PKH karena kondisi sosial ekonomi yang sudah meningkat dan sejahtera serta dikategorikan mampu sehingga sudah tidak layak lagi mendapatkan bantuan sosial PKH”pendamping pkh ( herlina s.pd.i )

 

*Graduasi sejahtera mandiri* mundur dari kepesertaan secara sukarela dengan karena telah merasa mampu dan agar dapat memberikan peluang kepada masyarakat miskin lainnya belum tersentuh bantuan agar bisa juga merasakan bansos PKH.

Hal ini tentunya tak terlepas dari edukasi dan motivasi yang diberikan oleh pendamping Pkh (Herlina, S.pd.I).

Foto bersama graduasi dan pemerintah desa sungai nyamuk serta team tp-pkk desa sungai nyamuk

“Kegiatan graduasi dihadiri langsung kepala dinas sosial kabupaten nunukan, kordinator kabupaten, camat sebatik timur, ketua tp-pkk kecamatan sebatik timur, kepala puskesmas serta pemerintah Desa sungai nyamuk dan pemerintah Desa tanjung aru.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan