Desa Sungai Nyamuk Bantu Petani Desa Penyemprotan Insektisida

Guna memenuhi kebutuhan pangan dan membunuh hama di beberapa ladang padi di Desa Sungai Nyamuk, Pemerintah desa Sungai Nyamuk bersama Badan Penyuluh Pertanian melakukan Penyemprotan Insektisida massal.

Kegiatan ini dilakukan di dua tempat berbeda yakni persawahan di Jl.Mattirobulu RT.12 yang di ikuti 3 kelompok tani dan di lokasi persawahan di Jl.H.A.Kasim dengan di ikuti 1 kelompok tani.

“Dari hasil pantauan SEINYAMUK.DESA.ID
Kegiatan dimulai dari apel persiapan penyemprotan massal dan para petani langsung serentak turun ke sawah sekitar untuk melaksanakan penyemprotan insektisida guna mengurangi dampak penyakit yang telah menyerang sawah petani.

   Petani melaksanakan penyemprotan massal

“Setelah melaksanakan penyemprotan massal para petani berkumpul di sebuah pondok tani guna sharing agar produktifitas padi meningkat.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan penyerahan bantuan pemerintah desa kepada petani berupa insektisida dikecamatan sebatik timur provinsi kalimantan utara” Sabtu(29/21).

Kegunaan insektisida yaitu menghambat penyakit yang menyerang sawah di desa sungai nyamuk” Kata zulkifli, s. I. Kom.

“Adapun yang hadir dalam kegiatan ini adalah bapak Oji Raharjo (Kepala BPP Sebatik) , bapak Zulkifli, S.I.Kom (Kepala Desa Sungai Nyamuk), Ibu Yuli (PPL Desa Sungai Nyamuk), Bapak Rustam (Penyuluh Hama & Penyakit Sebatik),
Bapak Hasrul (PPL Desa Tg.Aru),
ketua beserta anggota kelompok tani se-desa sungai nyamuk.

                    Petani istirahat sejenak

“Selaku kepala desa sungai nyamuk bersyukur dengan ada nya dana desa bisa membantu para petani kita yang saat ini memang betul betul memerlukan bantuan apa lagi saat ini pandemi masih ada dan belum ber akhir, semoga tahun depan kami dapat menambah anggaran ke sektor pertanian”ucap zulkifli, S.I.Kom.

” Kami selaku pemerintah desa sungai nyamuk berharaf dengan bantuan ini bisa membantu hasil panen agar lebih berhasil dan berkualitas”(pungkasnya)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan