UPT- LLAJ dishub bersama unsur TNI-POLRI melaksanakan operasi yustisi di pulau sebatik

Sebatik#Kegiatan Penertiban Surat Berkendaraan Dan Penerapan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 dipulau sebatik”

“Kegiatan berlangsung selama 4 hari berturut-turut dari tgl 29 September sampai dengan 02 Oktober 2020,Lokasi wilayah Sebatik Barat dan Sebatik Tengah. Giat dilaksanakan bersama TNI Polri. Personil terlibat dari UPT LLA Sebatik yang dipimpin langsung oleh Kepala UPT LLA Sebatik Zainal abidinsyah, SE.
Adapun yang ikut dalam operasi yustisi serta penertiban surat surat kendaraan dari UPT LLA sebatik 11 personil,Polsek Sebatik Barat 2 orang personil,Satgas Pamtas Bataliyon 623/BWU 2 orang personil,
Satgas Marinir Ambalat XXVI
2 orang personil”kata zainal Abidinsyah.

” Peran masing-masing satuan bertugas sesuai tugas pokok dan fungsi nya,Kepolisian bertugas menertibkan kepemilikan surat-surat SIM dan STNK,UPT Dishub Kir mobil angkutan,TNI barang-barang terlarang, Sabu minuman keras dan barang terlarang lainnya”Zainal Abidinsyah SE.

“Dalam kegiatan sosialisasi penertiban surat-surat berkendaraan para pengendara semakin sadar taat dan patuh terhadap aturan dalam berlalu lintas. Ini dibuktikan dengan hanya beberapa pengendara angkutan yang tidak memiliki surat-surat. Kami menemukan hampir semua memiliki kelengkapan surat-surat berkendaraan”Zainal Abidinsyah SE.

” Terkait dengan Penegasan protokol kesehatan Covid-19 yang kami laksanakan juga demikian. Masyarakat semakin taat sadar dan patuh akan pentingnya memproteksi diri atau melindungi diri dari penularan wabah pandemi Covid-19. Ada beberapa orang masyarakat yang kami temukan tidak menggunakan masker”Zainal Abidinsyah.
“Dari personil Polsek Sebatik memberikan sanksi berupa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan push uf sepuluh kali,Ini dilakukan sebagai efek jera agar masyarakat yang tidak patuh bisa sadar untuk menggunakan masker”Zainal Abidinsyah.
Tak lupa dalam operasi yustisi Pihak TNI Polri memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus menerapkan 3 M.(Menggunakan masker,Menjaga jarak dan Mencuci tangan ) dengan sabun jika bepergian keluar rumah dan kembali kerumah. Agar kita dan keluarga selamat dari penularan Virus Covid _19” ucap”Zainal Abidinsyah.

Lanjut Zainal bahwa Kegiatan akan terus dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan. Demikian pula penegasan penerapan protokol kesehatan Covid 19 akan terus menerus dilakukan agar bisa menekan penularan wabah Corona yang mematikan.
Dalam waktu dekat kegiatan akan dilaksanakan di Wilayah Sebatik, Sebatik Timur dan Sebatik Utara”pungkasnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan