Peduli lingkungan satgas marinir Ambalat XXV Gelar aksi kebersihan di pantai sebatik

Peduli Lingkungan, Satgas Marinir Ambalat XXV Gelar Aksi Bersih Pantai

Nunukan, Sebatik – Puluhan personil Marinir Ambalat XXV Pos Sei Taiwan mengelar aksi bersih pantai di Pantai Kayu Angin, Sebatik, Sabtu (11/7).

Dansatgas Marinir Ambalat XXV, Kapten Marinir Sobirin melaui Lettu Mar Indra Bulan Selaku Danpos Sei Taiwan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka bersih-bersih pantai, hal ini karena kondisi pantai yang memprihatinkan dan tidak ada pengelola.

“Kami sebagai aparat korps Marinir Satgas Marinir Ambalat XXV peduli dan melakukan pembersihan dipesisir pantai, supaya kawasan wisata kayu angin ini bersih dan dapat menunjang aktivitas Marinir Ambalat XXV,” Jelas Indra.

Dia mengharapkan dengan kebersihan Pantai Kayu Angin bisa lebih terkenal dan Pemerintah Daerah bisa peduli terhadap lingkungan khususnya pantai Kayu Angin.

“Sebatik ini merupakan pulau yang tempat wisatanya banyak seperti pantai Kayu Angin, Pantai Batu Lamampu dan pantai Marina. Kemudian wisatawannya warga dari Nunukan yang berlibur ke Sebatik,”Sebut Indra.

Indra menuturkan, adanya sampah plastik dipantai ini tidak terurus karena terkendala tidak ada pengelola pantainya, harusnya ada pengelola agar kesinambungan wisata ini. Jadi kalau bisa pemerintah bisa membantu.

Dia juga mengajak masyarakat terutama yang bermukim di pesisir pantai untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan serta ekosistem pantai dan laut, sebagai sumber daya ekonomi di masa mendatang.

Sedangkan warga yang bermukim maupun wisatawan diimbau untuk tidak membuang sampah ke laut.

“Sampah plastik ini sulit diuraikan dan saat air pasang akan ikut ke pantai, saat surut air sampah tersebut akan tertinggal, sehingga menumpuk di pesisir pantai,” Pungkasnya.**

Sumber”pembawakabar.com

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan