PEMERINTAH DESA MELAKSANAKAN PEMILIHAN RT TINGKAT DESA SUNGAI NYAMUK

Pemerintah desa melaksanakan pemilihan RT di tingkat desa sungai nyamuk pada tanggal Minggu 8 Maret 2020.

Ada pun RT yang ikut dalam pemilihan bertanding yaitu RT 04,08,10, sedangkan RT lain nya seperti RT
01,02,05,11,12,07,09 menang berdiri di karna kan tidak memiliki calon lawan bertanding. selain dari itu ada juga petahana dari RT.06, RT.04 dan RT.03 mengundur kan diri karena alasan pribadi masing-masing tidak ingin mencalonkan kembali menjadi RT dan lawannya tersebut di loloskan otomatis tanpa lawan tanding.

(foto segenap calon RT di desa sungai nyamuk)

Dari hasil verifikasi ada beberapa calon RT yang gugur di tahap verifikasi berkas karenakan faktor ijazah dan ada juga hanya mengunakan surat pernyataan dari PKBM dengan bunyi surat sedang melaksanakan sekolah paket A atau setara dengan sekolah dasar (SD), jadi terpaksa panitia gugur kan karna kami mencari dasar ijazah nya, surat pernyataan yang di lampirkan sama sekali tidak kuat dalam artian mereka baru mau sekolah paket A” kata Usman M.

Lanjut Usman lokasi pemilihan RT nanti nya akan di laksanakan dilokasi satu titik gedung BPU desa sungai nyamuk.

Dalam pemilihan RT ini tujuannya agar masyarakat memilih org yg dipercayakan masyarakat RT itu sendiri dan kenapa kami dari pemerintahan desa bersama panitia pemilihan RT sepakat memberlakukan standarisasi ijazah SMP dan SD (wajib mengikuti paket B jika terpilih) sebagai peningkatan kapasitas SDM bagi pemdes itu sendiri dan juga dapat memotivasi masyarakat akan pentingnya pendidikan. Tutur Kades Sungai Nyamuk

Dan tidak ada maksud dari penerapan standarisasi ijazah ini untuk meremehkan masyarakat yang tidak mempunyai ijazah, banyak masyarakat kita ini tidak punya ijazah namun skill di lapangan melebihi keterampilan yg memiliki ijazah tapi disinilah kita mensosialisasikan untuk melanjutkan Paket untuk mendapatkan ijazah”Ujar Zulkifli.

“Harapan kades sungai nyamuk semoga pemilihan RT nanti nya bisa berjalan lancar, aman dan sesuai yang diinginkan dan RT baru yg terpilih dapat berjalan bersama pemerintah desa membangun desa sungai nyamuk.

#humas desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan