Lima prioritas desa sungai nyamuk masuk musrenbang tingkat kabupaten

Desa sungai nyamuk-Kecamatan Sebatik Timur melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), kegiatan tersebut dipimpin langsung Sekretaris Camat Sebatik Timur, Wahyudi Kawariyin, Rabu (12/2/20).

Musrenbang itu dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Nunukan, Burhannuddin dan anggota DPRD Komisi 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Andre Pratama, Hamsing, Hj Nadia, Hj Nikma dan Hj Nursan, Kepala Desa sungai nyamuk.

Beberapa usulan dari hasil musrenbang tingkat Desa yang dibahas ditingkat Kecamatan tentunya menjadi Prioritas dan akan dikawal DPRD Nunukan hingga ke tingkat kabupaten. Hal itu dikatakan anggota Dprd Nunukan, Andre Pratama saat dihubungi (seinyamuk.desa.id)

Adapun lokasi Musrenbang kecamatan di Ruang aula pertemuan camat sebatik timur membahas tentang prioritas yang ada di wilayah kecamatan sebatik timur.

Selaku anggota DPRD dapil 2 Hj Nikmah juga menyampaikan bahwa kita jangan lupa dengan prioritas SDM manusia agar roda perekonomian bisa berjalan dan berputar agar generasi muda kita bisa terbangun.

Foto kepala desa melaksanakan pemaparan                                  musrenbang

Dari hasil musyawarah Rencana pembangunan tingkat kecamatan yang menjadi prioritas sungai nyamuk masuk di Musrenbang kecamatan tentu dengan 5 poin yang akan di perjuangan kan di tingkat kabupaten Nunukan.
Jalan Bhayangkara dari RT.05 sampai RT.11 yang sudah sekian lama sampai saat ini tidak pernah tersentu dengan aspal baru.lanjutan
pengaspalan RT.03 sambungan jalan kantor camat tembus jalan desa setabu ,Dermaga sungai nyamuk RT.06 ,RKB As adiyah.lapangan sepak bola sungai nyamuk.
Adapun tujuan di laksanakan nya musrembang kecamatan yaitu melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi,dan kesepakatan usulan rencana pembangunan desa yang ada di wilayah kecamatan sebatik timur.
Membahas dan menyepakati hasil Musrenbang desa, usulan SKPD tingkat kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan di kecamatan sebatik timur,menyepakati program kegiatan kecamatan yang belum di sepakati menjadi program prioritas tingkat desa.
Menyepakati tim delegasi kecamatan yang akan mewakili kecamatan sebatik timur dalam forum SKPD dan Musrenbang tingkat kabupaten Nunukan.

Seinyamuk.desa.id

Perlu digaris bawahi, bahwa saya sangat mengapresiasi keempat kepala desa karena apa yang diusulkan ke kami itu sangat prioritas dengan skala besar, artinya kebutuhan-kebutuhan yang Rp. 150 juta kebawah itu dapat ditangani oleh Dana Desa mereka”kata Andre

Harapan kami jelas semua kegiatan prioritas dapat di anggarkan di tahun 2021 dan kami juga berharap usulan kami dari desa sungai nyamuk dapat di teruskan ke musrenbang provinsi maupun ke pusat nantinya ” Zulkifli selaku kades sungai nyamuk.

Sumber Humas desa

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan