Dinas UPT dishub sebatik men sosialisasikan uji kir kendaraan.

Petugas dari UPT LLA Sebatik Dinas Perhubungan Kab Nunukan bersama TNI dan POLRI/Lantas Sebatik Timur mulai mensosialisasikan tentang Uji Kendaraan Bermotor (Senin 10,02,20.)

Letak sosialisasi di Jalan Poros Sebatik Tengah. Dalam kegiatan sosialisasi didapati beberapa kendaraan yang tidak memiliki atau tidak lengkap surat menyurat kendaraan lainnya baik SIM maupun STNK yg menjadi ranahnya Kepolisian dan Dokumen Buku Kiur.

        Foto kepala UPT LLA dishub sebatik

Tadi pagi kami laksanakan Sosialisasi dan Penertiban Uji Kiur Kendaraan bermotor sekaligus pendataan ulang mobil penumpang yg beroperasi di Pulau Sebatik.ucap Zainal Abidinsyah SE

Dari hasil sosialisasi di dapati kendaraan yang tidak memiliki Dokumen/Kartu Kiur sebanyak 4 ( empat ) unit mobil Pic Up.
Kami berikan himbauan dan peringatan mensosialisasikan tentang Kewajiban pengendara memiliki dokumen buku Kiur. Kami arahkan ke Kantor UPT untuk mendapatkan pelayanan penerbitan Dokumen/Kartu Kiur ” kata Zainal

                     UPT LLA dishub sebatik

“Lanjut Zainal kami minta pendampingan keamanan dari unsur Polri dan TNI Satgas Marinir Ambalat XXV serta Satgas Pengamanan Perbatasan Yon Raider 600 Modang.
Karena kami tidak menindak tapi mensosialisasikn, jadi himbauan dan peringatan saja.

Adapun harapan Kepala UPT LLA Sebatik Dinas Perhubungan Kab Nunukan ” Menghimbau kepada masyarakat khususnya sopir angkutan penumpang/orang dan barang agar mengajukan penerbitan dokumen buku kiur bagi yg blm memiliki. Dan bagi yg memiliki mati masa berlakunya selama 6 bulan agar memperpanjang kembali.

Sumber kepala UPT LLA dishub sebatik

      ZAINAL ABIDINSYAH, SE
KEPALA UPT LLA DISHUB SEBATIK

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan