POLSEK SEBATIK TIMUR ,POLRES NUNUKAN,POLDA KALTARA PEDULI PENGHIJAUAN

Minggu ,06/01/2020.

Pohon yang di tanam pun bervariasi dari seperti pohon ,mangga pohon nangka,pohon buah seperti Durian ,mangis, kelengkeng dan pohon lainya.

Pohon yang di tanam di sekitar Lingkungan Mako Polsek Sebatik Timur ini diharapkan kedepan dapat menberi manfaat bagi personil polri dan keluarga disamping juga dapat memberi manfaat bagi lingkungan diantaranya keseimbangan alam sebagai penopang banjir, tanah longsor dan Abrasi.

Gerakan penghijauan ini terus akan di gerakkan oleh Kapolsek Sebatik Timur dengan anggota nya secara berkesinambungan dengan tetap merawat tanaman yang sudah di tanam agar tumbuh dan besar lebih baik.

Hal ini seperti yang disampaikan Kapolri melalui ASDM Polri melalui Video Konferensi memberikan tip cara menanam pohon diantaranya agar menanamkan pohon dengan memperhatikan bibit yang baik, memupuk dan merawat sampai tumbuh dengan subur.

Penanaman diharapkan di tempatkan di lokasi yang dipastikan sepuluh tahun kedepan tidak di bongkar atau di potong karna di gunakan bangunan dan sebagainya.

Dari hasil Pengecekan Bapak Kapolsek Sebatik Timur mulai hari Sabtu kemarin sudah melakukan penanaman pohon dengan berbagai jenis pohon sebanyak 35 pohon, Polsek sebatik timur mewacanakan setiap hari akan terus melakukan gerakan penghijauan di beberapa tempat yang sudah di tentukan.

AKP Aditya Rochaulia Suharto SH.SIK mengatakan “Gerakan Penghijauan polsek sebatik timur akan bersinergi dengan TNI dan kecamatan bersama masyarakat untuk membudayakan gerakan penghijauan”.

Sumber “‘humas  Polres nunukan;:”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan