Sosialisasi Dan bimbingan teknis panitia tps dan pengamanan tps desa sungai nyamuk

Seinyamuk.desa.id )Pemilhan kepala desa sungai nyamuk khusus nya sebatik timur tinggal menhitung hari di mana juga panitia sudah menpersiapkan segala bentuk tentang pilkades

Sampai saat ini, ya kami panitia sudah menpersiapkan adalah bimtek untuk petugas tps yg akan dilksanakan sebentar sore tanggal 20.07.2019.

,

Penjelasan ketua pilkades vina karmila akan kami lakukan teguran kepada calon yang akan mengunakan money politik.
Masalah persiapan tps mekanisme pemungutan suara dan mekanisme perhitungan suara.

Sebenarnya untuk Pilkades kami berharap tidak ada praktek2 seperti ini. Jikapun dilapangan ditemui hal seperti ini. Maka tugas kita bersama untuk menegur secara kekeluargaan. Jika dianggap tidak bisa ditegur maka bisa melaporkan kepada Kecamatan sebagai pengawas Pilkades sebagaimana SK Bupati. Dan peran panitia pilkades Kecamatan dan Desa juga salah satunya adalah fungsi pengawasan ini. Tapi sekali lagi kita pendekatannya adalah azas kekeluargaan. Semua bisa diselesaikan dengan musyawarah/kekeluargaan.panitia pilkades kecamatan sebatik timur (amad soderi ).

Fungsi Panitia Kecamatan salah satunya mengkoordinasikan semua tahapan Pilkades dengan TNI/Polri. Terkait pengamanan sebelum, saat dan pasca Pilkades.

Pernyataan panitia pilkades tingkat kecamatan sebatik timur bapak amad soderi, Kita akan tugaskan Panitia Kec untuk mengawasi setiap TPS dan Adanya petugas Pengamanan sebanyak 4 orang per TPS dari unsur TNI, POLRI, POL PP, PAMSUNG diharapkan bisa menjalankan juga fungsi pengawasan.
Juga kita akan libatkan anak2 kkn mahasiswa untuk ikut mengawasi. Selain itu, panitia tingkat desa, para calon Kades, saksi2 dari masing2 calon kades BPD dan PJ kepala desa juga hadir pada pemungutan suara di setiap TPS.”tutur amad soderi “

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan